TNI & POLRI

Babinsa Koramil Sanankulon Laksanakan Giat Rehab Rutilahu Milik Warga Binaannya

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Untuk meningkatkan kekompakan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar, Serka Kukuh Rubianto bersama warga, melaksanakan kegiatan kerja bakti dan gotong-royong, untuk merehab Rutilahu milik Bapak Purwanto, di RT. 01 RW. 02 Desa Bendosari Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar, Rabu (12/7/2023).

Serka Kukuh Rubianto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu contoh budaya kearifan lokal, yang menjadi identitas masyarakat pedesaan.

“Kegiatan kerja bakti dan gotong royong ini, dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan untuk memelihara kekompakan dan kebersamaan di wilayah,” kata Kukuh, Rabu (12/7/2023).

Sementara Danramil 0808/04 Sanankulon Kapten Inf Sulistiyono saat dikonfirmasi mengungkapkan, kegiatan kerja bakti dan gotong-royong ini, sangat tepat sekali.

Sekaligus hal ini dapat memupuk interaksi sosial kepada warga masyarakat. Serta dapat meningkatkan kerja sama yang lebih baik lagi di lapangan.

“Dengan adanya kegiatan bersama seperti ini, diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi warga masyarakat, akan pentingnya hidup bergotong royong,” jelas Danramil.(*)

(Johnit Sumbito)