INFO JAKARTA

Parkir Ojol Kuasi Badan Jalan Arus Lalulintas Kawasan Glodok Macet Mengular

JAKARTA, INFOMALANGNEWA.com – Parkir liar di Jalan Gajah Mada kawasan Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat Kuasai Badan jalan, sehingga menyebabkan arus lakulintas macet total.

Pemarkir liar tersebut, pada umumnya para umumnya para oknum driver ojek online (Ojol) menggerombol menderet di badan jalan kawasan Harco Glodok jalqn Gajah Mada arah menuju Kita Tua maupun Jalan Hayam Wuruk dari Kota Tua menuju Harmoni dan Istana Merdeka kondisi lakukintas macet mengular.

Salah seorang juru parkir (Jukir) Anjan (61) mengungkapkan, para oknum ojek online tersebut, setiap hari menggerombol dan menderet di kawasan Harco  Glodok parkir di badan jalan. Semantara keodisi jalan pihak pemerintah sedang melakukan pembangunan jalan dan trotoar.

“Saai kan lagi penyempitan jalan, karwna ada proyek pembangunan jalan menuju Kota Tua dan proyek pembangunan trotoar. Ditambah lagi para oknum ojek onlinebyang sembarangan pada parkir di badan jalan sempit, jadi kawasan lalukintas macet terus,” ujar Anjan saat konfirmasi di lokasi, Kamis (13/7/2023).

Anjan bsrharap, petugas Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat, agar segera menertibkan dengan bersikap tegas tegas. Masalahnya Jalan Gajah Mada dan Jalan Hayam Wuruk ini jakur utama akses menuju kawasan wisata Kota Tua dan menju Istana Merdeka.

“Melihat kondisi semrawutnya arus lalulintas seperti ini mestinya petugas Dishub itu bersikap tegas jangan dibiarkan,” kata Anjan.

(Johnit Sumbito)