BUDAYA

Jelang HUT Ke – 78 Kemerdekaan RI, Pedagang Musiman Bendera Merah Putih di Jakarta Mengaku Sepi

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Menjelang HUT Ke – 78 Kemerdekam RI tahun 2023, penjualan bendera Sangsaka Merah Putih di Jakarta Barat masih sepi.

Kadina salah seorang pedagang musiman bendara merah putih di Jakarta Barat, mengaku sampai hari ini Rabu (2/8/2023) masih sepi.

“Dari pagi samapi siang ini masih sepi pak, satu orang pun belum ada yang beli,” ujar Kadina saat dikonfirmasi dipangkalqn pebjualan bendera merah putih di Jalan Bojong Raya, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (2/8/2023).

Kadina mengungkapkan, dirinnya dagang bendera merah putih lengkap dengan umbul – imbul bernuansa 17 Agustusan digeluti sudh sejak lama. Namun, untuk tahun ini terasa sepi pembeli.

“Biasanya tahun lalu masih jamannya Covid – 19 diawal bulan Agustus begini pembelinya sudah lumayan. Kelihatannya minat masyarakat untuk merayakan 17 Agustusan kurang,” ungkapnya.

Dia (Kadina) pedagang asal Cirebon Jawa Barat tersebut, berharap kepada warga Indonesia harus semangat memperingati hari Kemerdekaan Indonesia.

“Situasi sesulit apapun seperti saat ini, kita harus semangat apalagi 17 Agustus adalah hari Indonesia Merdeka,” ucapnya.

Selanjutnya, Kadina mengingatkan, bahwa kemerdekaan adalah perjuangan para pahlawan kita, makanya dari perjuangan itu memperoleh memerdekaan.

“Ya kita harus semangat jangan kendor memperingati haribkemerdekaan. Pahlawan berjuang sampai pertumbahan darah, kita juga harus banting tulang peras meringat berjuang cari nafkah,” ujarnya.

(Johnit Sumbito)