INFO JAKARTA

Air PAM Jaya Mati 2 Hari 2 Malam, Warga Rawa Buaya Jarang Mandi

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Lantaran air PAM Jaya mati total selama 2 hari 2 malam, warga RW 04, Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat banyak yang tidak mandi hingga cuciqn pakaian kotor pun menumpuk.

Muslih mantan ketua RT 13, RW 04 Rawa Buaya mengatakan, air PAM Jaya mati sudah 2 malam bahkan mau 3 hari ini Jumat 18 Agustus 2023.

“Ini kurang cepatnnya pelayanan pihak PAM Jaya, sehingga banyak warga menjadi korban irit mandi dan cucian pakaian kotor numpuk,” ujar Muslih, Jumat (18/8/2023).

Muslih juga mengungkapkan, bahwa dirinya tadi Jumat pagi tengah meminta penjelasan kepada petugas PAM Jaya yang ada dilapangan jalan Bojong Raya RT 14.

Terdampak proyek Sudin SDA Jakarta Barat merefingsi saluran air di Jalam Bojong Raya, Rawa Buaya, pipa besar PAM Jaya bocor. Foto/infomalangnews.com

“Katanya sih pipa besar PAM Jaya sedang rusak (bocor), udah dibenerin mau dilaporkan dulu, ke atasan,” kata Muslih.

Sementara petugas PAM Jaya Jiat saat dikonfirmasi, membenarkan matinya aliran air PAM Jaya di wilayah Rawa Buaya karena ada bocornya pipa 8 inci di jalur jalan Bojong Raya akibat proyek penggalian saluran air oleh Sumber Daya Air Jakarta Barat.

“Pipa 8 inci sedang bocor terdampak galian saluran air proyek SDA Jakarta Barat. Makanya kami kawal terus, tunuannya apabila ada bocornya pipa langsung kita perbaiki,” kata Sait di lokasi.

Sait juga menyebutkan, bocornya pipa PAM Jaya di jalan Bojong Raya, sebenarnya sudah dari sejak kemarim Kamis 17 Agustus 2023 selesai diperbaiki.

“Sudah dari Kamis kemarin pipa yang bocor kami perbaiki, kalau warga sekitar belum ada pasokan air PAM, berarti petugas luba buka kran pipa yang mengalir ke warga,” jelas Sait.

(Johnit Sumbito)