NUSANTARA

Yayasan Pahlawan Kemakmuran Bangsa di Blitar Meluncur Bersama Para Pejuang Peta

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Dengan dasar keinginan kemakmuran bangsa dalam hal ketahanan pangan terutama pada pertanian terpadu, sehingga Suendahwati  berinisiatif mendirikan Yayasan yang bergerak dalam suatu organisasi sosial, yang di dukung oleh para pejuang PETA.

“Organisasi ini hadir di tengah masyarakat guna membantu layanan dalam bidang pengembangan sumber daya manusia demi terwujudnya masyarakat Madani yang memiliki jiwa mandiri, berinovatif, kreatif, adaktif dan berahlak mulia. Selain itu, organisasi ini juga terbuka untuk semua kalangan masyarakat Indonesia yang ingin bersama – sama membangun negeri ini,” ujar Ketua Umum Yayasan Pahlawan Kemakmuran Bangsa (PKB) kepada wartawan di Blitar, Jawa Timur, Senin (28/8/2023).

Suendahwati menjelaskan, bahwa Yayasan Pahlawan Kemakmuran Bangsa (PKB) tersebut didirikan pada tahun 2020 silam. Adapun yayasan organisasi sosial teraebut di bawah naungan, bimbingan dan dukungan dari Pejuang PETA,  Soedanco Soepriyadi.

Selanjutnya, pada 13 Agustus 2023, Yayasan Pahlawan Kemakmuran Bangsa resmi diluncurkan di Blitar, Jawa Timur yang dihadiri para pejuang PETA saksi perjuangan kemerdekaan, diantaranya Priyambodo, Eyang Wito, Eyang Noto, Eyang Seruri, dan Eyang Buqori.

“Kami berharap, pemuda pemudi Indonesia agar tetap memegang teguh semangat untuk dapat mengisi kemerdekaan ini, agar tidak sia sia perjuangan para pahlawan,” ucap Eyang Priyambodo.

Eyang Priyambodo mengatakan, Yayasan Pahlawan Kemakmuran Bangsa ini akan bersinergi dengan semua instansi baik pemerintahan, swasta dan lembaga – lembaga lainnya untuk ikut bersama membangun negeri ini, serta menjadikan negeri ini Makmur, Gemah Ripah Loh Jinawi.

“Kita membangun bersama, agar negeri ini makmur, gemah ripah loh jinawi,” ucapnya.

Sementara itu, Suendahwati menambahkan, bahwa salah satu program utama Yayasan Pahlawan Kemakmuran Bangsa mengutamakan ketahanan pangan di pertanian terpadu.

“Kami utamakan di bidang pertanian, karena Indonesia sebagian besar ada pada pertanian yang menghasilkan pangan. Sehingga kita dapat merasakan kembali kemajuan pangan di bidang pertanian pada jaman dulu,” jelas Suendahwati.

“Kami berkeyakinan Yayasan PKB akan adanya semangat perwujudan kemakmuran abadi sehingga para pejuang menjadi saksi sejarah kemakmuran bangsa ini,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)