TNI & POLRI

Tingkatkan Kemampuan Menembak, Kodim 0808/Blitar Gelar Latbakjatri Triwulan III TA 2023

BLITAR, infomalangnews.com – Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak bagi prajurit, Kodim 0808/Blitar menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan III TA. 2023, bertempat di Lapangan Tembak Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 34 Kel. Karangtengah Kec. Sananwetan Kota Blitar, Selasa (12/9/2023).

Kegiatan latihan menembak senjata ringan kali ini, dilaksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 12 sampai dengan 14 September 2023.

Kapten Inf Ismail selaku Komandan latihan menembak menyampaikan, bahwa latihan ini menembak dengan senjata ringan, salah satu upaya untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak, khususnya bagi prajurit Kodim 0808/Blitar.

“Latihan menembak ini untuk meningkatkan kemampuan bagi prajurit Kodim 0808/Blitar,” ujar Ismail dilakosi, Selasa (12/9/2023).

Lebih lanjut, Ismail menjelaskan, latihan dilaksanakan sesuai program yang bertahap, bertingkat dan berlanjut di setiap triwulan. “Diharapkan walaupun sebagai aparat komando kewilayahan, agar supaya tetap terpelihara kemampuan menembaknya,” jelasnya.

Kapten Inf Ismail juga menekankan kepada seluruh personel latihan menembak, harus selalu mengikuti aba-aba sesuai perintah pimpinan penembakan.

Untuk itu, Smsemuanya harus melaksanakan kegiatan dengan serius dan yang paling penting tetap mengutamakan faktor keamanan.

“Kegiatan ini harus dilaksanakan secara serius, agar latihan dapat berjalan lancar dan aman, sesuai apa yang kita inginkan,” tuturnya.

Selanjutnya, ia mengimbau kepada personel yang mengikuti latihan menembak, agar dapat menguasai senjata dengan baik.

“Perhatikan nafas, bidik, tekan picu, sehingga nantinya perkenaan menembak bisa baik dan sesuai harapan,” pungkanya. (*)

(Johnit Sumbito)