METROPOLITAN

Pelajar Bersajam Konvoi di TL Grogol Diamankan Polantas

JAKARTA, infomalangnews.com –  Sejumlah pelajar konvoi menggunakan sepeda motor lengkap bersenjata tajam diamankan Satuan Lalulintas saat sedang bertugas pengaturan arus lalu lintas di jalan TL (Traffic Light) Gogol Jakarta Barat, Selasa (12/9/2023).

Kanit Lantas Tanjung Duren Iptu Eris Krisnawati bersama anggota Aipda Dwi Andriyanto, Bripka wahyu dan Bripka Satul saat bertugas melihat sekelompok pelajar sedang berkendara menggunakan tiga sepeda motor konvoi dari arah Roxi menuju Daan Mogot sambil membawa senjata tajam.

“Mereka (para pelajar) tidak mengenakan helm saat berkendara, yang merupakan pelanggaran lalu lintas,” ujar Iptu Eris Krisnawati, Selasa (12/9/2023).

Petugas Satlantas tersebut dengan bijak menghentikan ketiga sepeda motor tersebut untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Selama pemeriksaan, petugas menemukan sesuatu yang mencurigakan. Kami menemukan sebuah benda tajam yang diduga akan digunakan untuk kegiatan yang melanggar hukum,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Mokhhamad Sigit Purwanto saat di konfirmasi, Selasa (12/9/2023).

Petugas Satlantas langsung mengamankan sepeda motor dan barang bukti berupa 1 buah celurit dan penggaris besi. Selain itu, para siswa-siswa yang diduga akan melakukan aksi tawuran antar pelajar yang ditemukan membawa benda tajam juga diamankan.

“Barang bukti yang ditemukan dan tiga sepeda motor beserta pengemudinya kemudian diserahkan kepada Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Duren untuk penyelidikan lebih lanjut,” jelas Sigit.

Sementara Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharram Wibisono membenarkan bahwa pihaknya menerima penyerahan terkait sejumlah pelajar berikut senjata tajam berupa 1 buah celurit dan penggaris besi

“Saat ini mereka (pelajar) lagi lakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik,” ucapnya

“Kami akan memberikan tindakan tegas jika mereka terbukti sebagaimana sesuai dengan aturan hukum yang berlaku

Dalam waktu dekat ini kami juga akan melakukan pemanggilan terhadap pihak sekolah yang bersangkutan,” tegas kapolsek.

(Johnit Sumbito)