INFO JAKARTA

Respon Cepat Lurah Cengkareng Timur, Kerahkan Petugas PPSU Angkat Tumpukan Sampah di Saluran Air

JAKARTA, infomalangnews.com – Terkait sampah menumpuk di saluran air di Jalan Lingkar Luar Barat Cengkareng, Jakarta Barat, Lurah Cengkareng Timur Boy Purba merespon cepat, pihaknya langsung mengerahkan PPSU melakukan pembersihan dan pangangkutan sampah ke TPS sampah terdekat.

“Ia, kalau masalah sampah yang menyumbat di saluran air, laporan warga kami respon cepat dan langsung petugas PPSU mengangkat dan membersihkan,” jelas Lurah Cengkareng Timur Boy Purba, Jumat (6/10/2023).

Boy mengatakan, pada musim kemarau panjang saat ini pihaknya banyak yang harus dibenahi untuk mencegah adanya sumbatan saluran air menghadapi musim hujan nanti.

“Banyak sekali wailayah yang harus kita benahi di musim kemarau saat ini, tujuannya agar pada musim hujan nanti semua saluran air lancar,” jelas Boy.

Lanjut Boy, mengenai baunya saluran air di jalan Fajar Baru yang diduga tercemar limbah sudah diagendakan akan ditindak lanjuti bekerjasama dengan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat melakukan peninjuan langsung.

“Kalau mengenai bau menyengat saluran air di Jalan Fajar Baru yang diduga tercemar limbah, sudah kami agendakan peninjaun langsung bersama petugas Sudin LH Jakarta Barat. Karena mereka yang punya kewenangan,” jelasnya.

(Johnit Sumbito)