SURABAYA

Biro Umum Apresiasi Pengelolaan Arsip di Kemenkumham Jatim

SURABAYA, infomalangnewa.com – Biro Umum Sekretariat Jenderal melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pengelolaan kearsipan di Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Jumat (6/10/2023).

Apresiasi itu diberikan, karena capaian pengelolaan arsip di instansi yang dipimpin Heni Yuwono itu melalui penilaian LKE tengah mencapai 72,75.

“Capaiannya sudah bagus, tapi tetap perlu dioptimalkan lagi,” ujar Sub koordinator pengelolaan arsip inaktif biro umum Emon A Kohar, Jumat (6/10/2023).

Emon menambahkan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar Kanwil Kemenkumham Jatim dan jajarannya agar lebih memahami tentang pengelolaan kearsipan.

“Hasil monitoring pada Kanwil Kemenkumham Jatim mendapat nilai LKE 72,75, nilai tersebut sudah bagus,” ujarnya.

Kehadiran Emon beserta tim, dalam kegiatan monev yang digelar secara hybrid tersebut, disambut langsung oleh Kabag Umum Adi Prayogo serta Kasubag Kepegewaian & TU Nova Wjiayanti, juga melibatkan satker jajaran yang mengikuti via aplikasi zoom.

“Ada tiga UPT jajaran yang mengikuti kegiatan yaitu Rutan Surabaya, Kanim Tanjung Perak dan Lapas Malang,” ujar Kabag Umum Adi Prayogo pada kegiatan yang dipusatkan di Ruang Hayam Wuruk itu.

Adi juga menyampaikan agar UPT berkoordinasi dengan kanwil terkait penyusutan kearsipan.

“Apalagi UPT Pemasyarakatan belum pernah mengajukan pemusnahan arsip sama sekali,” jelasnya.

Selanjutnya dilakukan pengecekan LKE Kearsipan dan dilanjutkan Keliling melihat tempat arsip pada Divisi Administrasi dan Divisi Pemasyarakatan.

(Johnit Sumbito)