METROPOLITAN

Sudin Lingkunagan Hidup Jakarta Barat Gelar Uji Emisi di Samsat Daan Mogot

JAKARTA, infomalangnews.com – Sebanyak sembilan puluh empat (94) kendaraan bermotor menjalani uji emisi gas buang yang digelar Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Pemkot administrasi Jakarta Barat, Selasa (10/10/2023).

Hasilnya, ada sebanyak tujuh unit kendaraan bermotor yang dinyatakan tidak lolos.

Pengujian emisi kendaraan bermotor secara gratis yang digelar di Halaman Samsat Jalan Daan MogotĀ  Cengkareng Jakarta Barat ini, secara teknis untuk mengecek kondisi kendaraan terkait emisi karbon yg dibuang dari kendaraan bernotor,” kata Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Achmad Hariadi, Rabu (11/10/2023).

“Jumlah kendaraan yang melaksanakan uji emisi, baik roda empat maupun roda dua total seluruhnya sebanyak 94, yang lulus uji emisi 87 unit, sementara 7 unit kendaraan tidak lulus,” ujarnya.

Hariadi menjelaskan, kendaraan yang lulus uji emisi diantaranya, roda empat (bensin) sebanyak 26, lulus 25 dan tidak lulus 1 unit.

Sedangkan kendaraan roda dua, sebanyak 58 unit, lulus uji emisi 52, tidak lulus uji emisi 6 unit.Sementara Roda Empat (Solar) 10 unit, tidak lulus 0.

“Kami menghimbau, bagi kendaraan yang tidak lulus uji emisi agar pemiliknya segera memperbaiki kendaraannya, secara berkala” ucapnya.

“Kegiatan uji emisi yang diselenggarakan di halaman Samsat Daan Mogot Cengkareng Jakarta Barat, tujuannya guna mengurangi Polusi udara yang bersumber dari kendaraan bermotor,” pungkas Hariadi.

(Johnit Sumbito)