METROPOLITAN

Larang Petugas SDA Bongkar Saluran Air, Uus Kuswanto: Petugas PT KAI Itu Salah Besar

JAKARTA, infomalangnews.com – Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto geram lantaran sejumlah petugas Suku Dinas Sumber Daya Air, saat akan membersihkan saluran penghubung yang ada di ara Stasiun Rawa Buaya Cengkareng, dilarang oleh Petugas PT KAI Stasiun Rawa Buaya, Cengkareng.

Menurut Uus, pelarangan yang dilakukan pihak PT KAI itu salah besar, karena dilokasi tesrsebut, merupakan tempat pelayanan masyarakat.

“Jelas kalau dilarang, itu salah besar. apalagi lokasi itu tempat pelayanan masyarakat, setidaknya harus benar benar bersih dan tertata rapih,” kata Uus saat dihubungi wartawan, Sabtu (14/10/2023).

Uus mengatakan, saat ini para petugas Suku Dinas SDA Jakarta Barat, sudah diperintahkan untuk masuk ke lokasi tersebut, karena pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PT KAI.

“Saya perintahkan petugas masuk untuk membersihkan area yang menjadi pelayanan masyarakat, karena mengingat saat ini Jakarta Barat sedang menghadapi penilaian Adipura 2023.

“Jadi, tidak ada alasan petugas kami dilarang masuk oleh petugas PT KAI, karena ini tempat umum dan tempat pelayanan, jadi harus tertata rapih,” ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat, dilarang oleh petugas PT KAI untuk melakukan bersih bersih di saluran penghubung yang ada di Stasiun Rawa Buaya Cengkareng.

“Sekarang sudah bisa masuk, silahkan bersihkan, ini perintah saya, dan saya sudah koordinasi dengan pihak PT KAI,” tegasnya

(Johnit Sumbito)