TNI & POLRI

Babinsa Pos Selopuro Dampingi Kegiatan Posyandu Balita

BLITAR, infomalangnews.com – Babinsa Pos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi Kodim 0808/Blitar Pelda Heni Trianto bersama Bhabinkamtibmas, melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita yang dilaksanakan di rumah Siswanto.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perhatian khusus kepada perkembangan dan kesehatan Balita, utamanya yang ada di Dsn. Selopuro RT. 01 RW. 02 Desa Selopuro Kec. Selopuro Kab. Blitar,” ujar Pelda Heni Trianto, Kamis (26/10/2023).

Dalam kegiatan pendampingan Posyandu Balita tersebut, Heni juga turut membantu dalam penyediaan fasilitas dan membantu memastikan kelancaran jalannya kegiatan.

“Kami juga memberikan informasi kepada orang tua Balita, mengenai pentingnya kunjungan rutin ke Posyandu Balita, untuk memonitor perkembangan anak serta memberikan imunisasi dan pemeriksaan kesehatan lainnya,” jelasnya.

“Kami juga ikut serta pengecekan pertumbuhan Balita, seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan dan pengukuran lingkar kepala,” ucap Heni.

Sementara itu, Danpos Selopuro Koramil 0808/12 Wlingi Peltu Budianto menegaskan, bahwa kehadiran Babinsa dalam pendampingan Posyandu Balita di rumah Siswanto tersebut, sangat diapresiasi oleh warga masyarakat.

“Mereka merasakan adanya dukungan dan perhatian yang membantu meningkatkan pemahaman mengenai pentingnya perawatan dan kesehatan Balita dalam keluarga,” kata Budianto.

Budianto juga menjelaskan, bahwa kegiatan pendampingan Posyandu Balita ini, merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam memberikan support dan bantuan kepada warga masyarakat. Pihaknya,berkomitmen untuk terus mendukung program kesehatan anak dan membantu memastikan perkembangan generasi muda yang sehat dan optimal.

“Dengan adanya kegiatan Posyandu Balita ini, semoga warga masyarakat, khususnya yang ada di Desa Selopuro semakin menyadari pentingnya peran dan tanggung jawab dalam menjaga kesehatan dan perkembangan anak,” tegasnya,(*)

(Johnit Sumbito)