METROPOLITAN

Itwasda Polda Metro Jaya Cek Giat Satkamling Jatipulo Wilkum Polsek Palmerah

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Itwasda Polda Metro Metro Jaya Kombes Pol Nurkolis bersama jajaran melakukan kunjungan di Satkamling di Pos RW 01 Kelurahan Jatipulo Kecamatan Palmerah Jakarta Barat.

Adapun dalam kunjungannya, Kombes Nurkolis, didampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M. Syahduddi dan Kapplsek Palmerah AKBP Slamet Riyadi, dalam rangka melakukan pengecekan lomba Satkamling kewilayahan di wilayah hukum Polsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan, Kasat Binmas Restro Jakbar Kompol Hj. Tuti Aini, Kasie Propam Restro Jakbar AKP Eko Adi Setiawan, PJU dan Personel Polsek Palmerah, Lurah Jatipulo Sofyan Busti, Ketua RW 01 Kelurahan Jatipulo Yusron Ferry, LMK Rw. 01 Jatipulo  Eda Suhaeda dan para Linmas serta Kamtib Rw 01 Kelurahan Jatipulo.

Kombes Pol Nurkolis tengah menyerahkan perangkat Satkmling kepada petugas keamanan (Hansip) RW 01, Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmereh. (Foto/Istimewa)

Dalam kesempatan tersebut, Itwasda Polda Metro Jaya Kombes Pol Nurkolis pun menanyakan beberapa Hal terkait Kelengkapan, Situasi wilayah dan Kerawanan yg ada di lingkungan Rw 01 Jatipulo, terkait sarana dan prasarana pengamanan wilayah.

Diantaranya penggunaan CCTV di beberapa titik untuk pemantauan keamanan wilayah, Personel Polsek Palmerah sering melakukan patroli kewilayahan, termasuk Bhabinkamtibmas dan Polisi RW cukup aktif dan tidaknya terjun ke Masyarakat untuk memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat.

“Kami tanyakan bahwa Satkamling di Rw 01 apakah sudah memenuhi kelengkapannya seperti APAR, Kotak P3K, dan Linmas2 nya  dan pernah diberikan pelatihan TP TKP, pencegahan kebakaran, dan penanganan apabila terjadi Tawuran atau tindak pidana yang tertangkap tangan,” tanya Nurkolis kepada pimpinan wilayah Kelurahan Jatipulo, Jumat (10/11/2023) malam.

Sementara Lurah Jatipulo Sofyan Busti didampingi Ketua RW 01 Kelurahan Jatipulo Yusron Ferry menyampaikan, bahwa Satkamling di RW 01 Jatipulo selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek Palmerah untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah dengan Bhabin, patroli , unit reskrim dan polisi RW yang aktif ke wilayah.

“Kami akan selalu meningkatkan Kualitas dalam kelengkapan Satkamling/Pos kamling dengan selalu bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” jelas Sofyan Busti.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Itwasda Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakrta Barat, Polsek Palmerah dan jajaran dalam rangka penilaian Satkamling di RW 01 Jatipulo,” ucap Lurah Jatipulo.

Usai kegiatan pengecekan dan penilaian dilanjutkan dengan pemberian cenderamata berupa Senter, Lampu lalin, Rompi, Tongkat T dan Beras kepada Perangkat Satkamling RW01 Jatipulo.(*)

(Johnit Sumbito)