METROPOLITAN

Satreskrim Polrestro Jakarta Barat Ciduk Pelajar Pengacung Celurit di Perumahan Citra 3 Kalideres

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat bersama Polsek Kalideres bergerak cepat mengamankan para pelajar yang aksinya viral di messos yang tengah menjadi sorotan banyak pihak.

Pasalnya, aksi pelajar tersebut berada dijalan sambil menenteng sajam dan mengacungkan Sajam berupa celurit.

Ironisnya saat berusaha meredam aksi pelajar tersebut seorang security perumahan Citra 3 di kawasan Kalideres Jakarta Barat mendapat ancaman dari pelajar tersebut.

Kasat reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan mengatakan, para pelajar tersebut sudah beehasil diamankan oleh anggota Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat bersama Unit Reskrim Polsek Kalideres.

“Mereka kami amankan tak lama kurang dari 1×24 jam setelah kami menerima informasi adanya aksi para pelajar yang meresahkan tersebut,” ujar Andri Kurniawan saat dikonfirmasi, Sabtu (11/11/2023).

Andri menjelaskan, ada 3 pelajar yang diamankan dan yang tetapkan sebagai tersangka ada 1 orang yang membawa sajam yakni berinisial DA (16).

“DA ini kami jerat dengan pasal 2 UU darurat no 12 tahun 1951 tentang senjata tajam,” jelas Andri.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan barang bukti sebanyak 4 buah sajam jenis celurit dan 1 benda tumpul berupa stick golf.

Sebelumnya diberitakan Viral di media sosial para pelajar mengacung-acungkan cerulit di sekitaran Perumahan Citra 3, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Aksinya direkam oleh pengguna jalan lantaran dianggap mengganggu.

Dalam video yang beredar, tampak beberapa pelajar mengendarai sepeda motor secara berboncengan. Mereka menenteng senjata tajam seperti celurit hingga golok.

Scurity sempat mencoba menegur pelajar tersebut, namun tidak diindahkan, bahkan salah seorang di antaranya justru mengancam akan melukai seorang scurity sambil mengacungkan celurit.(*)

(Johnit Sumbito)