Madiun

Gelar Donor Darah, Kapenrem 081/DSJ: PMI Butuh Stok Darah, Kami Siap Membantu

MADIUN, INFOMALANGNEWS.com – Keberhasilan TNI menjadi institusi yang mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat tidak terlepas dari berbagai aksi kemanusian yang sering mereka lakukan.

Korem 081/DSJ menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (12/12/2023) pagi.

Kegiatan yang diselenggarakan ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 dan HUT ke-75 Kodam V/Brawijaya.

Kegiatan donor darah, selain diikuti oleh para prajurit TNI, PNS dan Persit dari Korem 081/DSJ beserta Satdisjan, kegiatan itu juga diikuti personel kepolisian dari Polres Madiun Kota, Polres Madiun, dan Brimob C Pelopor Polda Jatim.

Melalui aksi kemanusiaan donor darah ini akan dapat membantu atau bahkan menyelamatnya nyawa orang lain yang sedang membutuhkan pertolongan.

“Semoga apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat, khususnya bagi mereka (masyarakat) yang membutuhkannya,” kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Cpl H. Eko Sudarto, saat ditemui di lokasi, Selasa (12/12/2023).

Kapenrem menambahkan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan juga bentuk kepedulian dari TNI AD untuk terus terlibat dalam aksi kemanusiaan.

Eko juga menyebut, aksi seperti itu tidak hanya berhenti sampai di situ, tetapi juga akan terus dilakukan secara berkelanjutan untuk membantu menyediakan stok darah yang cukup bagi Palang Merah Indonesia (PMI).

“Kami selalu komunikasi dan koordinasi dengan PMI Kota Madiun, kapan pun mereka membutuhkan stok darah, kami akan selalu siap membantu,” pungkasnya.

Reporter: Sambayu
Editor     : Johnit Sumbito