INFO JAKARTA

Lebatnya Rumput Alang – Alang di Area Kantor Sudinhub Jakbar Terbakar

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Lahan kosong penuh dengan rumput alang – alang di area  kantor Suku Dinas perhubungan Jakarta Barat terbakar, Rabu (20/12/2023) sore.

Kebakaran itu lantaran rumput mengalami kering akibat cuaca panas sehingga rumput mudah terbakar, sehingga mobaran api mudah menjalar dan berhasil melumat 15 kendaraan tidak layak pakai yang menahun terparkir di area Sudinbub Jakarta Barat.

Diperoleh keterangan dari petugas,  kebakaran itu diketahui setelah adanya  kepulan asap hitam menggelapkan area kantor Dishub. Petugas Dishubbpun  berusaha unruk memadamkan api selanjutnya petugas pemadam kebakaran pun tiba langsung memadamkan apidan pendinginan pebdinginan.

“Kami sudah berusaha memadamkan api,  namun api semakin membesar karena siruasinya angin sangat kencang dan kobarqn api pun semakin membesar akhirnya petugas pemadam kebakaran kami pqnghil,” ujar Asep salah satu anggota Dishub Rawa Buaya Cengkareng.

Sementara itu, petugas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Jakarta Barat, yang datang ke lokasi langsung berupaya memadamkan api dengan mengerahkan sebanyak 14 unit armada penjinak api yang sempat melumat 15 unit kendaraan tak layak pakai.

“Ada lima belas unit mobil yang tidak layak pakai terbakar,imbas dari terbakarnya Alang Alang,” kata petugas Dishub, Abdul Rachman.

Petugas piket Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Jakarta Barat, Joko Susilo menjelaskan, Pihaknya menerima laporan dari warga bahwa terjadi kebakaran sekitar pukul 17.39 Wib di lahan kosong kosong belakang kantor Sudin Perhubungan Jakarta Barat, langsung mengerahkan sebanyak 14 unit armada dengan 70 personil.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.00 Wib, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu,” ujarnya

Kasus kebakaran ini masih didalami aparat Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat.

(Johnit Sumbito)