Blitar

Dandim 0808/Blitar Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Semeru 2023”

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Semeru 2023”,  yang digelar oleh Polres Blitar, dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Alun Alun Pemkab Blitar, Jl.Kusuma Bangsa No. 60 Kec. Kanigoro, Kamis (21/12/2023).

Dandim 0808/Blitar Sapto Dwi Priyono menyampaikan, tentang pentingnya kesiapsiagaan dan kerjasama antara TNI dan Polri, dalam menjaga keamanan serta keselamatan masyarakat.

“Utamanya dalam rangka menyambut dan mengamankan perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024,” ujar Dandin saat dikonfirmasi, Kamis (21/12/2023).

Lebih lanjut, dia memberikan apresiasi atas upaya Polres Blitar dalam menyelenggarakan apel gelar pasukan ini, sebagai bentuk persiapan menghadapi potensi tantangan yang mungkin timbul selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami mengapresiasi atas digelarnya apel gelar pasukan dalqm persiapan menghadapi perayaan Natal 2023 dan pergantian Tahun Baru 2024,” ucapnya.

Acara ini, juga dihadiri oleh pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat dan tokoh agama, yang memberikan dukungan dan doa agar operasi ini dapat berjalan lancar, serta  memberikan hasil yang maksimal dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

Lebih lanjut Dandim menegaskan, Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Semeru 2023” ini, juga merupakan manifestasi nyata dari sinergi antara TNI, Polri dan dinas terkait lainnya, dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, demi menjaga keselamatan masyarakat.

“Kami berharap dengan kesiapsiagaan dan kerjasama yang solid, perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, khususnya di wilayah Blitar Raya dapat berlangsung dengan aman dan damai,” tuturnya.

(Johnit Sumbito)