Blitar

Koramil 0808/16 Talun Blitar Gelar Apel Bersama Muspika

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Untuk memperkuat sinergi dan koordinasi di wilayah, Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar menggelar apel bersama Muspika Talun, dilanjutkan kegiatan olahraga bersama dan pembersihan.

Kegiatan ini, diselenggarakan di halaman Kecamatan Talun Kabupaten Blitar, Jumat (26/1/2024).

Danramil 0808/16 Talun Kapten Czi Wikodo menegaskan, apel bersama yang dihadiri Muspika Kec. Talun bersama anggota Koramil, Polsek dan Kecamatan tersebut, bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara TNI, Polri dan Pemeribtah Daerah di tibgkat kecamatan.

“Kegiatan ini untuk memeperkuat kerjasama antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah tingkat kecamatan,” ujar Wikodo saat dikonfirmasi, Jumat (26/1/2024).

Wikodo juga menyampaikan, bahwa pentingnya keterlibatan aktif seluruh komponen masyarakat, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah. Setelah apel, dilanjutkan dengan kegiatan olahraga bersama yang melibatkan Muspika, anggota Koramil, Polsek dan Kecamatan.

“Ini sebagai wujud dari upaya untuk mempererat hubungan antar instansi di wilayah binaan. Selain itu, dilakukan juga kegiatan pembersihan lingkungan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan,” ucapnya.

Ia menambahkan, dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam mempererat solidaritas serta memperkuat kerjasama antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah, dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta kenyamanan khususnya di wilayah Kec.Talun.

“Semoga sinergitas yang terjalin dengan baik ini, dapat memberikan manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah,” pungkasnya.(*)

(Johnit Sumbito)