INFO JAKARTA

Air Kiriman Datang, Rawa Buaya di Kepung Banjir

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Guyuran hujman deras dari sejak Rabu 14 Januari 2024 dini hari, mengakibatkan sejumlah wilayah di Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng Jakarta kebanjiran.

Banjir pada Rabu pagi di Rawa Buaya sempat surut siang tadi. Namun sore ini air anak kali Angke mulai meluap, sehingga jalan dan permukiman warga kembali kebanniran.

Dari pantauan di likasi, selain fasilitas umum, luapan air juga sudah mulai merendam rumah warga di sejumlah titik wilayah, yakni di RT 06, 15, 16 RW 04 dan wilayah RW 01 Jl Dharma Wanita Jembatan Baru.

Diberitakan sebelumnya, bajir juga sempat mengganngu jalannya pemungutan suara dalam Pemilu 2024. Karena sejumlah TPS ikut kebanjiran, sehingga petugas penyelenggara pemilu harus memindahkan TPS yang kebanjiran.

Sementara Lurah Rawa Buaya Junedi ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsappnya, pihaknya membenarkan bahwa Rabu sore ini air mulai naik kembali dan sudah meluap ke jalan dan permukiman.

“Ia air mulai naik lagi, ini air kiriman dari Bogor Jawa Barat. Karena siang tadi sempat surut, tiba-tiba sore ini air naik. Padahal sudah tidak ada hujan,” kata Junedi saat dikonfirmasi Rabu (14/2/2024) petang.

(Johnit Sumbito)