INFO JAKARTA

Jalan Daan Mogot Banjir, Personel Polsek Cengkareng Bantu Mendorong Mobil Warga Mogok 

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Derasnya curah hujan yang mengguyur wilayah Jakarta Barat, menyebabkan banjir di beberapa lokasi, Rabu (14/2/2024).

Pantauan langsung dari lokasi terlihat Personel Polsek Cengkareng yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Hasoloan Situmorang, tengah membantu kendaraan warga kesulitan melintas akibat genangan banjir di Jalan Daan Mogot.

Sementara petugas lainnya juga turut berupaya memindahkan barier yang terpasang di jalan agar kendaraan yang melintas bisa berjalan lancar dan menghindari genangan air.

Banjir tersebut juga menimbulkan dampak lainnya, seperti kemacetan lalu lintas dan terganggunya aktivitas warga.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hasoloan Situmorang menjelaskan, akibat curah hujan yang tinggi dari sejak Rabu malam mengakibatkan Jalan Daan Mogot Cengkareng Jakarta Barat banjir hingga pukul 08.00 WIB.

“Tergenang air sekitar 30 cm mengakibatkan arus lalu lintas disekitar lokasi sedikit kesulitan untuk dilintasi khususnya kendaraan roda empat,” ujar Hasoloan.

Dalam situasi tersebut, pihaknya juga melakukan pemindahan barir yang terpasang agar kendaraan bisa melintas dari genangan air.

“Kami bsrsama personel terus berusaha melakukan penanganan dan pengamanan di berbagai titik rawan banjir guna memastikan keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas,” jelasnya.

(Johnit Sumbito)