INFO JAKARTA

Satlantas Jakarta Barat Ingatkan Masyarakat, Mudik Aman Hindari Menggunakan Sepeda Motor

JAKARTA – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Jakarta Barat memberikan edukasi kepada masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024 M, Rabu (27/3/2024).

Upaya edukasi ini dilakukan di berbagai tempat strategis, termasuk sekitar pos pengamanan (Pam) lebaran, terminal bus, dan lampu lalu lintas ( traffic light) di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat.

Kepala Satlantas Wilayah Jakarta Barat, Kompol Ridha Aditya menyampaikan, bahwa pihaknya akan memberikan edukasi kepada masyarakat selama mudik merayakan Idul Fitri 1445 H/tabun 2024 M agar selamat sampai dikampung halaman.

“Kami gencar memberikan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya untuk mengingatkan agar peduli terhadap keamanan dan keselamatan saat merayakan Idul Fitri dan mudik ke kampung halaman,” ucap Ridha saat dikonfirmasi, Rabu (27/3/2024).

Lebih lanjud, Ridha juga mengingatkan agar masyarakat menghindari melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan keluarga.

“Kami mengingatkan agar masyarakat tidak mengendarai sepeda motor dengan muatan berlebihan atau berboncengan lebih dari 2 orang,” jelas Ridha.

“Jika ditemukan pelanggaran, Satlantas akan melakukan tindakan, termasuk melakukan putar balik bagi pengendara yang melanggar ketentuan tersebut,” tegas nya.

(Johnit Sumbito)