METROPOLITAN

Kadis Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Cek Arus Mudik Lebaran 2024 di Terminal Bus Kalideres

JAKARTA – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo melakukan pemantaun dan pengecekan arus mudik lebaran Idul Fitei 1445 H/2024 M di terminal  Kalideres Jakarta Barat.

Dalam kunjungannya Kadishub ingin mamastikan arus mudik lebaran 2024 teehadap pemudik yang menggunakan jasa tranaportasi bus di terminal Kalideres pasa H – 6 hari ini, Jumat (5/4/2025).

“Sampai hari ini arus mudik di Terminal kalideres belum ada kenaikan penumpang mudik dibanding tahun sebelumnya,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo saat memantau arus mudik lebaran di terminal Kalideres, Jumat (5/4/2024).

Syafrin menjelaskan, keberadaan penumpang sudah diprediksi untuk dibandingkan pada hari biasa dari sejak 26 Februari hingga saat ini 5 April 2024 sudah ada kenaikan penumpang 700% penumpang di terminal Kalideres.

“Biasanya hanya sekitar 300 an penumpang namun kemarin mencapai 2000 an penumpang. Dimungkinkan hari ini masih ada peningkatan penumpang mencapai 3000an penumpang,” jelas Syafrin.

Lebih lanjut, Kadishub memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang pada tanggal 6 dan 7 April besok.

“Diprediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada tanggl 6 April dan 7 April beaok,” jelas Syadrin.

Untuk kelaikan bus angkutan lebaran, bahwa seluruh petugas Dinas Perhubungan telah melakukan pemeriksaan inspeksi keselamatan melalui rump cek seluruh bus.

“Jadi bus yang telah memenuhi persyaratan admominiatrasi boleh diberangkatkan. Bahkan dengan syarat  pengemudinya pun harus melalui pemeriksaan kesebatan dan bebas dari naekoba,” tutup Syafrin.

(Johnit Sumbito)