INFO JAKARTA

Lonjakan Penumpang dan Penumpukan Bus Angkutan Mudik Lebaran 2024 di Terminal Kalideres Jalan Daan Mogot Macet Total

JAKARTA – Mudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M, pada H-4 penumpang membludak di terminal Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (6/4/2024).

Lonjakan penumpang pada H-4 di terminal Kalideres tersebut, mengakibatkan kemacetan di Jalan Daan Mogot arah Tangerang macet total dari sejak siang hingga petang saat ini.

Dari pantauan di lokasi, kemacetan lalulintas yang terjadi, disebabkan adanya penumpukan bus angkutan lebaran di terminal Kalideres. Sehingga, bus angkutan lebaran yang tiba dari Jawa dan Sumatera hendak masuk di terminal harus terhenti mengular hingga 2,5 km.

“Macet total pak, saya mau pulang ke Tangerang perjalanan dari Cengkareng menuju Kalideres saja hampir 1 jam. Ternyata penyebab kemacetan di pintu masuk terminal Kalideres karena banyak bus yang mau masuk terminal juga tak bergerak, ujar Rustadi lokasi kemacetan pada Sabtu, (6/4/2024) petang.

Sementara pantauan di area arus mudik lebaran di terminal Kalideres telah terjadi lonjakan penumpang dan penumpukan bus angkutan lebaran.

Sementara itu Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain ketika dikonfirmasi, terkait kemacetan yang terjadi di jalan Daan Mogot dari Cengkareng arah Tangerang, sudah dilakukan pengaturan oleh petugas perhubungan dan kepolisian.

“Ya tadi lagi diatur,” kata Revi dalam pesan singkatnya melalui whatsApp.

(Johnit Sumbito)