Blitar

Babinsa Koramil 0808/20 Sananwetan Dampingi Kegiatan Fogging Basmi Sarang Nyamuk

BLITAR – Sebagai upaya pencegahan penyakit demam berdarah (DBD), Babinsa Koramil 0808/20 Sananwetan memberikan pendampingan kegiatan fogging yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sananwetan, di perumahan dinas dan Koramil 0808/20 Sananwetan Kec. Sananwetan Kota Blitar, Rabu (19/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap penyakit demam berdarah yang dapat tersebar melalui nyamuk Aedes Aegypti.
Fogging merupakan metode pengasapan yang efektif dalam membunuh nyamuk dewasa, yang bertindak sebagai vektor penular virus demam berdarah.

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil 0808/20 Sananwetan, diharapkan kegiatan fogging ini dapat berjalan lancar dan efektif dalam menekan populasi nyamuk Aedes Aegypti dan mencegah penularan penyakit demam berdarah, khususnya di perumahan dinas dan Koramil 0808/20 Sananwetan.

“Langkah ini merupakan bagian dari komitmen bersama untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyebaran penyakit yang dapat membahayakan,”
Ujar Danramil 0808/20 Sananwetan Kapten Inf Dwi Haryanto saat dikonfirmasi Rabu (29/6/2024).

Adapun, kehadiran Babinsa Koramil Sananwetan tersebut, dalam rangka memberikan dukungan àkegiatan pencegahan penyakit demam berdarah guna menunjukkan kesadaran dan tanggung jawab yang tinggi terhadap kesehatan.

“Dengan adanya kerjasama yang baik antara Babinsa bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Sananwetan dan pihak terkait lainnya, semoga dapat terus ditingkatkan demi untuk mewujudkan lingkungan yang sehat, bebas dari penyakit dan aman bagi semuanya,” tegasnya.

(Johnit Sumbito)