Blitar

Babinsa Koramil 0808/22 Wonodadi Berikan Bantuan Gizi Tambahan Pada Anak Penderita Stunting

BLITAR, INFOMALANGNEWS.com – Babinsa Koramil 0808/22 Wonodadi Kodim 0808/Blitar Serda Slamet, melaksanakan kegiatan monitoring dan memberikan bantuan gizi tambahan, terhadap anak penderita stunting, yakni Arfan Gabril Alfaro (3,7) tahun, di Dusun Kaliboto RT. 03 RW. 01 Desa Kaliboto Kec. Wonodadi Kab. Blitar, Kamis (30/11/2023).

Bati Tuud Koramil 0808/22 Wonodadi Peltu Leovan Yulianto Rahman saat ditemui menyampaikan, Serda Slamet telah menunjukkan kesungguhan dan keterlibatannya dalam membantu memantau kondisi kesehatan anak penderita stunting.

Sekaligus memberikan bantuan gizi tambahan berupa susu dan telur. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan anak penderita stunting tersebut, dapat mendapatkan asupan gizi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka.

“Kegiatan ini, juga merupakan bentuk kepedulian dalam membantu mengatasi masalah stunting di masyarakat, serta memberikan dukungan kepada keluarga dengan memberikan bantuan gizi tambahan yang dibutuhkan,” ujar Leovan.

Leovan menambahkan, partisipasi aktif dari Serda Slamet dalam melakukan monitoring dan memberikan bantuan gizi tambahan kepada anak penderita stunting, menunjukkan komitmen dalam mendukung upaya penanggulangan masalah gizi buruk.

“Harapan kami, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesejahteraan anak penderita stunting dan mendukung upaya pencegahan serta penanggulangan stunting, khususnya di wilayah binaannya,” ucapnya.(*)

(Johnit Sumbito)