Trenggalek

Dandim 0806/Trenggalek Tanamkan Semangat Kebangsaan kepada Calon Paskibraka 2024

TRENGGALEK – Menjelang HUT ke – 79 Kemerdekaan RI, Komandan Kodim (Dandim) 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, dengan penuh semangat memberikan inspirasi dalam kegiatan pelatihan dan karantina bagi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Trenggalek Tahun 2024.

Kegiatan ini digelar di Aula Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek pada Jumat (9/8/2024) malam.

“Kegiatan ini tidak hanya sekadar pelatihan, tetapi juga menjadi momen penting untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan cinta tanah air yang mendalam di hati para calon anggota Paskibraka,” jelas Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto dilokasi, Jumat (9/8/2024).

Letkol Czi Yudo Aji Susanto juga menegaskan, bahwa cinta tanah air harus menjadi pondasi utama dalam setiap tindakan dan pemikiran, terutama bagi generasi muda yang akan menjadi ujung tombak masa depan bangsa.

“Cinta tanah air bukan hanya slogan, tetapi harus diwujudkan dengan nyata dalam bentuk kesetiaan, kepedulian, serta penghargaan yang tinggi terhadap bahasa, budaya, lingkungan, ekonomi, dan politik bangsa Indonesia,” tegas Dandim.

“Anggota Paskibraka tidak hanya bertugas mengibarkan bendera, mereka adalah simbol dari komitmen pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Ini adalah amanat yang harus mereka pegang erat dalam setiap langkah dan tindakan,” imbuh Yudo.

Lebih lanjut, Yudo menyebutkan, bahwa kegiatan ini adalah pilar penting dalam persiapan menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Perlu di ketahui, bahwa para calon anggota Paskibraka bukan hanya dipersiapkan secara fisik dan mental, tetapi juga dibekali dengan jiwa nasionalisme yang kokoh.

“Kami berharap mereka menjadi teladan yang akan memupuk rasa cinta tanah air di kalangan generasi muda dan siap mengemban tugas mulia pada 17 Agustus mendatang dengan penuh kebanggaan dan tanggung jawab,” pungkas Yudo.(*)

(Johnit Sumbito)