METROPOLITAN

Wartawan Diusir Oknum Pamdal Sudin  LH Jakarta Barat

JAKARTA, infomalangnews.com – Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Suku Sinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Barat mengusir wartawan yang hendak konfirmasi terhadap Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat Achmad Hariadi pada pukul 11.30 WIB, Selasa (7/11/ 2023).

Bastian wartawan Metro5news mengatakan, kejadian pengusiran yang dilakukan oleh oknum petugas Pamdal bernama Farhan tersebut, dilakukan secara paksa dan tidak sopan.

“Saat saya hendak parkir sepeda motor di di sisi kanan Kantor Sudin LH tiba-tiba dicegat dan tudak boleh masuk selain karyawan LH,” ujar Bastian, Selasa (7/11/2023).

Bastian menjelaskan, bahwa berawal ia ingin parkir dan lansung di hadang oleh Farhan, lalu menayakan ‘Anda mau kemana dan ketemu siapa’ ?

Bastian pun menjelaskan bahwa dirinya hendak ketemu Kasudin LH. Farhan pun dengan lantang menjawab, bahwa kasudin lagi keluar, lalu di jelaskan lagi Bastian jika kasudin tidak ada di tempat ia disuruh menunggu di kantin belakang.

“Sudah saya jelaskan baik-baik apabila kasudin tidak ada di tempat, saya diminta agar menunggu di kantin belakang,” ujar Bastian.

Lanjut Bastian, meski dirinya sudah menjelaskan, Farhan tetap ngotot melarang orang liar selain karyawan LH tidak boleh masuk di pekarangan Sudin LH tidak peduli media atau LSM.

“Tidak bisa karna anda orang luar dan bukan karawan sini jadi tidak boleh masuk perkarangan kantor suku dinas lingkungan hidup Jakarta Barat tidak peduli itu awak media maupun LSM,” sebut Farhan, dikutif dari keterengan Bastian.

Sementara Farhan selaku Pamdal Sudin LH Jakarta Barat ketika dikonfirmasi mengungkapkan, dirinya hanya menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) kantor Sudin LH.

“Saya hanya menjalankan SOP saja, apabila ada tamu dan saya berhak menanyakan,” ujar Farhan.

Sementara itu Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Achmad Hariyadi terkait dugaan pengusiran wartawan yang dilakukan oleh petugas pamdalnya tersebut, pihaknya sudah melakukan peneguran terhadap yang  bersangkutan agar tidak terulang lagi.

“Kami sudah memberikan teguran kepada yang bersangkutan, agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada siapa saja ygmang datang di Sudin LH Jakarta Barat. Kami kejadian ini jangan sampai terulang lagi,” jelas Hariyadi saat dikonfirmasi, Selasa (7/11/2023).

(Johnit Sumbito)