Madiun

Peringati HUT Ke – 79 Kemerdekaan RI, Korem 081/DSJ Temakan Semarak Hari Kemerdekaanku di Kota Madiun

MADIUN – Memeperingati HUT Ke – 79 Kemerdekaan RI, Korem 081/DSJ mengambil tema “Semarak Hari Kemerdekaanku”.

Untuk menyemarakkan Kemerdekaan RI ke – 79, juga diselenggarakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh prajurit, ASN dan Persit di Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (16/8/2024).

Tak hanya dari Korem 081/DSJ, namun juga diikuti oleh personel dari Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan) di Madiun.

Kapenrem 081/DSJ, Mayor Cpl Eko Sudarto menyebut perlombaan dibagi dalam 2 kelompok untuk laki-laki dan perempuan.

“Untuk bapak-bapaknya perlombaannya ada bola voli plastik, estafet sarung, memasukkan paku dalam botol, balap karung memakai helm, lomba makan kerupuk, jalan memakai kayu, mendorong balon dengan centong, estafet air melalui paralon, dan sundul air,” kata Eko di lokasi.

“Sedangkan untuk ibu-ibunya ada estafet sarung, memasukkan sedotan dalam botol, estafet gelas, cantol ceting, dan mengeluarkan bola dari kardus,” sambungnya.

Sesuai tema, Isdayun mengatakan, kegiatan yang digelar itu dalam rangka untuk memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia yang jatuh pada bulan ini.

Lebih dari itu, ungkapnya, berbagai perlombaan itu juga bertujuan untuk lebih memupuk kebersamaan di antara mereka keluarga besar Korem 081/DSJ.

“Ini juga sebagai upaya kami untuk lebih memupuk kebersamaan sehingga ke depannya akan semakin kompak dan solid,” ujarnya.

(Johnit Sumbito)