INFO JAKARTA

Ngopi Kamtibmas Bersama Warga, Kapolsek Kebon Jeruk: Ciptakan Wilayah Aman Jelang Pilkada DKI 2024

JAKARTA – Polsek Kebon Jeruk menggelar kegiatan “Ngopi Kamtibmas” bersama pengurus RW 14 dan para Ketua RT di jajaran RW 14, Kelurahan Duri Kepa. Acara ini berlangsung di Mini Kafe, Blok BG, RT 11, RW 14, Perumahan Green Ville, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (4/9/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol Sutrisno, langsung memimpin dialog terbuka dengan warga masyarakat setempat.

Ngopi Kamtibmas merupakan wadah bagi Polri, khususnya Polsek Kebon Jeruk, untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat guna menyerap, menampung, serta menerima masukan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam kesempatan ini, berbagai isu disoroti, termasuk kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi tawuran, begal, geng motor, dan berbagai kejahatan jalanan lainnya yang sering terjadi di wilayah Kebon Jeruk.

Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Sutrisno, menekankan bahwa kegiatan seperti ini penting dalam menciptakan sinergitas dan kolaborasi antara Polri dan elemen masyarakat.

“Sinergi ini diharapkan dapat memperkuat peran Polmas (Polisi Masyarakat) dalam mengantisipasi potensi gangguan Kamtibmas, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta yang akan datang,” Ujar Sutrisno, Kamis (5/9/2024).

Menurut Sutrisno, keberhasilan menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Kebon Jeruk tidak hanya bergantung pada aparat kepolisian, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif dari masyarakat.

Dengan adanya dialog langsung, diharapkan masyarakat lebih proaktif dalam melaporkan potensi gangguan keamanan dan bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah.

Acara yang berlangsung dalam suasana hangat dan penuh kekeluargaan ini juga menjadi ajang untuk memperkuat silaturahmi antara aparat kepolisian dan para pemangku kepentingan di tingkat RT dan RW.

Dalam diskusi tersebut, beberapa usulan dan keluhan masyarakat terkait keamanan disampaikan, yang akan segera ditindaklanjuti oleh pihak Polsek Kebon Jeruk.

(Johnit Sumbito)