Wujudkan Masyarakat Sehat, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Karang Berikan Pelayanan Kesehatan

PAPUA, INFOMALANGNEWS.com – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/ PS salah satunya Pos Karang melaksanakan pelayanan kesehatan dan memberikan obat gratis kepada masyarakat, dengan adanya pelayanan kesehatan tersebut Satgas juga turut membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat sehat, yang dilaksanakan di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keroom, Provinsi Papua. Senin (1/3/2021).

Demikian disampaikan Danki C Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Lettu Inf Wiridan Antariksa mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan tersebut dipimpin langsung oleh Wadanpos Karang Serda Boy Halomoan Purba bersama anggotanya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG seperti di Kampung Yuwainda, masyarat sangat sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ataupun mendapatkan obat jika mereka sakit. Untuk itu Pos Karang hadir membantu meringankan beban masyarakat binaannya,” ucapnya.

Ia menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap kesehatan warga masyarakat di daerah perbatasan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban warga.

“Selain itu juga kehadiran Satgas Pamtas di wilayah perbatasan bisa diterima warga dengan tangan terbuka, sehingga dengan demikian akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

Seperti halnya Otto Moainda (56) mengalami sakit demam dan batuk dengan adanya Praka Pipit Triwantoro sebagai Tim Kesehatan dari Pos Karang langsung menanganin bapak Otto dan memberikan obat agar demam dan batuk yang di rasakannya cepat sembuh.

Otto mengucapkan terima kasihnya kepada Pos Karang Satgas Yonif Raider 100/PS yang peduli dan perhatian terhadap keadaan masyarakat yang selalu kesusahan terutama terkait masalah kesehatan dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

“Semoga tindakan Bapak-bapak TNI menjadikan kesehatan warga kami lebih baik dan bapak-bapak Satgas selalu di berkati Tuhan,” ungkapnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *