Ratusan Lansia Warga TSI Kalideres Jalani Vaksin Covid-19 Tahap Pertama 

Spread the love

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Sebanyak 260 orang lanjut usia (Lansia) warga Taman Semana Indah (TSI) RW 12 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat mengikuti vaksinasi covid-19 tahap pertama, Rabu (3/3/2021).

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut di hadiri oleh Sekretaris Kota (Seko) Iin Mutmainnah, Camat Kalideres Naman Setiawan,bLurah Semanan Semanan Bayu F.Ganta, Kepala Puskesmas Lina dan Ketua RW 12 Horyanto Utomo.

Sekretaris Walikota Jakarta Barat Iin Mutmainnah, saat meninjau langsung, menanyakan kepada beberapa lansia bahwa mereka (lansia) secara imun tidak ada keluhan apapun.

“Tadi kita sudah melihat lansung antusiasme masyarakat untuk di Vaksinasi di dua lokasi,yang pertama di Cengkareng Timur pelaksanaanya di SDN kemudian di TSI Kalideres,saya melihat semua berjalan lancar,” kata Iin Mutmainna di gedung Aula RW. 12 Taman Semana Indah (TSI) Semanan, Kalideres.

“Untuk data yang kami dapatkan secara umum kasus sudah mulai melandai, mudah mudahan kasusnya terus menurun setelah dilakukan Vaksinasi,” ujarnya

Iin Mutmainnah menjelaskan, ini adalah bentuk upaya kerjasama semua pihak mulai dari Pemerintah sampai ke tingkat RT/RW TNI Polri saling bergandeng tangan untuk mensosialisaikan kepada semua masyarakat

“Untuk warga yang belum mengetahui tentang pentingnya di vaksinasi semua unsur terus bekerjasama untuk menyampaikan informasi kepada masarakat teteng pentingnya vaksin bagi kesehatan masyarakat,” jelas Iin.

Ia berharap dengan dijalankan vaksinasi ini dapat menurunkan kasus covid-19, sehingga masyarakat kita semua sehat dan kita bisa kembali pada kondisi yang normal.

Sementara Nili (78) salah satu lansia yang mengikuti vaksinasi mengungkapkan, setelah menjalani suntikan vaksin covid -19 selama 30 menit tidak merasakan reaksi apapun.

“Bisa saja, kami setelah 30 menit dari suntikan vaksin gak ada keluhan apa-apa,” ungkap Nili.

Sementara Ketua RW 12 Horianto Utomo menambahkan bahwa warganya yang mengikuti vaksin  covid-19 tahap pertama ada 260 orang lansia.

“Untuk tahap pertama ini warga saya yang mengikuti vaksin tahap pertama ada 260 orang lansia, semuanya berjalan aman dan lancar, jelasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *