TNI & POLRI

Dukung Program Vaksinasi Nasional, Satgas Yonif 642 Bantu Distribusi Alkes

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Dalam upaya mendukung penanganan Covid-19 di wilayah perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps membantu mendistribusikan Alat Kesehatan (Alkes) berupa 9.050 buah Masker, 50.000 Kaplet Vitamin C, 364 Botol Herbavid-19, dan 1 buah tanki spray disinfektan di Mako Satgas Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Hal imi disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangannya di Mako Satgas Entikong, Jumat (2/4/2021).

Dansatgas menegaskan, Satgas Yonif 642/Kps akan membantu warga Entikong untuk mendistribusikan Alkes dari BIN kepada Tenaga Kesehatan, dan Petugas Penanganan Covid-19 di wilayah Entikong mengingat banyaknya pelintas batas/PMI yang akan kembali ke Indonesia dari Malaysia melewati PLBN Entikong.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat entikong yang telah peduli untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini, peran serta Satgas Pamtas Yonif 642/Kps di sini tidak lepas dari perintah Pangdam XII/Tpr selaku Pangkoops dan Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Penanganan Covid-19 di wilayah Kalimantan Barat,” ungkap Letkol Inf Alim Mustofa.

Sementara itu, Kepala Desa Entikong Kiki, mewakili masyarakat Entikong mengungkapkan, bahwa warga menyerahkan Alkes yang diterima dari BIN, yang merupakan sebagian kecil barang hibah milik negara, kepada Satgas Pamtas Yonif 642/Kps untuk distribusikan oleh personel Satgas kepada para tenaga kesehatan dan Petugas Penanganan Covid-19 di wilayah Entikong.

“Mengingat saat ini Entikong menjadi salah satu tempat karantina bagi para pelintas batas sehingga nantinya Alkes tersebut dapat digunakan untuk Tenaga Kesehatan yang bertugas menanganinya, karena dalam situasi darurat seperti ini, para Tenaga Kesehatan, Petugas Penanganan Covid-19 dan para Pelintas Batas/PMI sangat membutuhkan ini.” ungkap Kiki.

Sementara Kepala Puskesmas Entikong Gatot yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, juga mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian semua pihak dalam penanganan Covid-19 di wilayah Entikong ini.

“Kami dari Puskesmas Entikong menyambut baik kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada warga Entikong, semoga dengan bantuan Alkes ini, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya bagi tenaga kesehatan di tempat pendataan PMI dan tempat isolasi,” ujarnya.

Sementara itu Satgas Pamtas Yonif 642/Kps berharap kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran Covid-19, Pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan