TNI & POLRI

Satgas Yonif 512/QY Kunjunhi Gereja Bagikan Al-Kitab pada Hari Paskah

PAPUA, INFOMALANGNEWS.com – Anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY Pos Yabanda mengunjungi dan membagikan Al-kitab kepada jemaat di Gereja GKI Maranata di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Jumat (02/4/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan TNI terhadap masyarakat di perbatasan khusunya umat Kristen yang sedang merayakan hari Paskah.

Tidak hanya Al-Kitab, anggota Pos Yabanda juga memberikan bantuan berupa bahan makanan (indomie) dan pakaian.

Hal tersebut di sampaikan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk toleransi antar umat beragama serta wujud nyata kepedulian TNI kepada masyarakat di perbatasan.

“Tujuan kami mengunjungi Gereja dan memberikan sedikit bantuan untuk masyarakat agar kita semua dapat bersama-sama merasakan kebahagiaan hari Paskah serta membagikan Al-kitab agar masyarakat lebih giat untuk beribadah,” terang Dansatgas.

“Semoga masyarakat dapat menerima apa yang kami berikan ini, sehingga dapat lebih mempererat hubungan tali persaudaraan,” ujarnya.

Pendeta Gereja GKI Maranata Imanuel Neus (52) mengungkapkan, rasa syukur dan terima kasih kepada Pos Yabanda atas bantuan dan perhatian yang telah di berikan kepada jemaat.

“Saya mewakili jemaat berterima kasih atas kepedulian bapak TNI kepada jemaat gereja kami, semoga Tuhan memberikan berkah dan perlindungan kepada semua anggota TNI selama melaksanakan tugas di tanah papua,” ucap Imanuel.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan