Tekan Penjalaran Virus Corona, Pasar PD Jaya Cengkareng Jadi Sasaran PPKM Mikro

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Upaya menekan laju dan memutus mata rantai penjalaran virus Corona, jajaran Koramil 04 Cengkareng Kodim 0503 Jakarta Barat bersa.a personel Polsek Cengkareng dan Satpol PP Kecamatan Cengkareng, menyisir Pasar PD Jaya Cengkareng, Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (3/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, melibatkan dua personel Koramil 04 Cengkareng, diantaranya Babinsa Serka Iwan S dan Serda Eko Setiawan, dengan memberikan imbauan dan penegasan kepada para pedegang dan pengunjung yang belum menjalankan protokol kesehatan pada masa PPKM Mikro.

“Imbauan ini, kami sampaikan sesuai Peraturan Gibernur (Pergub) No. 101 tahun 2020, Pergub No.3 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Perda No. 2 Tahun 2020 Tentang Penanggulangan Virus Corona (Covid-19) tahun 2019 dan Kepgub No. 19 tahun 2021 Tentang Protokoler Kesehatan (Prokes) pada masa PPKM,” ujar Serka Iwan.

Sementara Danramil 04 Cengkareng, Kapten Cpl Edy Moerdoko mengatakan, pelaksanaan PPKM Mikro tersebut, dalam rangka disiplin protokol kesehatan (Prokes) menuju masyarakat sehat, aman dan produksif dalam membantu pemerintah memutus mata rantai covid-19.

“PPKM Mikro hari ini Sabtu, kami fokuskan di sentra ekonomi seperti pasar-pasar, stasiun dan fasilitas umum yang ada di wilayah Kecamatan Cengkareng,” kata Danramil.

Dalam giat ini, Kapten Moerdoko juga menyampaikan, bahwa selain memberikan imbauan juga membagikan masker kepada pengunjung pasar, pedagang dan juga masyarakat yang ada sekitar yang tidak mengenakan masker, pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *