TNI & POLRI

Anggota Korem 061/SK Serentak Donorkan Darah

BOGOR, INFOMALANGNEWS.com – Pentingnya kebutuhan akan pasokan darah di saat pandemi Covid-19 saat ini, Korem 061/SK bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bogor mengadakan kegiatan donor darah yang digelar di Aula Markas Korem 061/Surya Kencana, Kota Bogor, Selasa (6/4/2021).

Aksi sosial tersebut, diikuti oleh 150 personel Korem 061/SK, ini merupakan agenda rutin dalam rangka mendukung pemenuhan kebutuhan kantong darah di wilayah Kota Bogor. Sesuai imbauan pemerintah, kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Komandan Korem (Danrem) 061/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi, tiap tetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi kehidupan orang lain dan sangat berguna untuk mereka yang membutuhkan.

“Di masa pandemi ini pemenuhan stok darah bagi PMI sulit didapatkan, sehingga kita patut bersyukur masih bisa mendonorkan darah untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkannya,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Danrem juga menggalakkan kampanye hidup sehat melalui donor darah di lingkungan jajarannya. Karena dengan rutin mendonorkan darah, manfaat kesehatan dan sirkulasi darah dapat terpelihara dengan baik.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan