Keluarga Besar Kodim 0503/JB Jakbar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Spread the love

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Keluarga besar Kodim 0503/JB Jakarta Barat menggelar buka bersama anak yatim di Masjid Baitul Makmur Makodim 0503/JB, Jalan S. Parman No. 3, Grogol Petamburan,Jakarta Barat, Sabtu (17/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri langsung Dandim Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, Pasi Pers Mayor Arh R.Triananto, Danramil 04/CK Kapten Cpl Edy Moerdoko, Pa Sandi, Letda Inf Nedih, Perwakilan Babinsa Koramil 01 hingga 07 dan Perwakilan Persit KCK Cab XVII Kodim 0503/JB.

Dandim 0503/JB, Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pada bulan suci Ramadhan tersebut, merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan bagi semua umat dan pengikutnya Nabi Muhammad Saw.

“Saya ucapkan terima kasih kehadiran seluruh anggota, mari kita perbaiki keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dalam menjalankan ibadah puasa semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” ucap Dandim.

Dalam kesempatan yang sama, Ustadz  H. Zaenudin menyampaikan, bahwa ia sangat bersyukur kehadirat Allah SWT. Dengan diadakannya buka bersama oleh keluarga besar Kodim 0503 Jakarta Barat bersama anak yatim tersebut dapat berkumpul dan berbuka  bersama.

‘Allah memangil kita sebagai orang yang taqwa dan beriman. Mari jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai bulan terakhir kita bertemu agar kita selalu ingat kepada Allah SWT dan menambah keimanan dan ketaqwaan kita sebagai hambanya,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 04/CK Kapten Cpl Edy Moerdoko kepada wartawan menjelaskan, keluarga besar Kodim 0503/JB selalu melaksanakan buka bersama sekaligus memberikan santunan terhadap anak Yatim. Bedanya, saat ini acara buka puasa bersama dilaksanakan pada masa Pandemi Covid-19, jadi acara di batasi jumlah pesertanya sesuai annuran pemerintah dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Acara buka bersama yang dilaksanakan keluarga besar Kodim 0503/JB sekaligus memberikan santunan berupa paket sembako secara simbolis diberikan 5,  sementara yang lainnya akan diberikan secara langsung ke rumahnya masinh-masinh,” kata Kapten Edy Moerdoko.

Adapun paket sembako yang diberikan, masing-masing berisikan, beras 5 kg, mie instan 10 bungkus, gula putih 1 kg, minyak goreng 1 liter, sirup ABC 1 botol, teh celup 1 kotak dan 1 kotak bingkisan lebaran serta santunan, pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.