TNI & POLRI

Manfaatkan Momen Ramadhan, Satgas Yonif 512/QY Sambangi Tokoh Agama

PAPUA, INFOMALANGNEWS.com – Bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengunjungi rumah salah satu tokoh agama di Kampung Wonorejo Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Kagiatan ini dilakukan untuk menjaga hubungan tali silaturahmi antara anggota Pos Kotis dengan tokoh agama di wilayah kampung binaan.

Dalam kunjungannya, anggota Pos Kotis membahas tentang kegiatan yang sering diadakan oleh umat muslim khususnya di bulan suci ramadhan, agar nantinya dapat turut serta pada kegiatan tersebut.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis, Distrik Mannem menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk saling menjaga silaturahmi dan mengisi bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat, Senin (19/4/2021).

“Moment bulan puasa ini adalah momen yang pas khusunya bagi umat muslim untuk meningkatkan tali silaturahmi, agar terjalin keakraban antara TNI dengan warga setempat,” tutur Dansatgas.

Ali (43) tokoh agama Kampung Wonorejo Pir IV mengungkapkan bahwa dirinya senang ketika mendapat kunjungan dari anggota Pos Kotis.

“Saya sangat senang karena Bapak TNI mau berkunjung ke rumah saya, semoga dengan kedatangan bapak-bapak ke sini dapat menjadikan bekal pahala di bulan yang penuh berkah ini,” ucap Ali.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan