KABUPATEN

Video Viral di Masyarakat, Pemotor Gunakan Helem Megic Com Diundang Kapolres Pasuruan Kota

PASURUAN, INFOMALANGNEWS.com – Polres Pasuruan Kota menindak lanjuti atas viralnya video yang beredar di masyarakat ada seseorang jenis megic com yang bisa membahayakan keselamatan masyarakat di jalan.

Kapolres Pasuruan Kota, Jawa Timur, AKBP Arman didampingi Kasat Lantas dan Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota bergerak cepat mengundang yang bersangkutan (pengguna helm megic com) supaya datang di Polres Pasuruan Kota untuk mendapatkan Edukasi, Jumat (28/5/2021).

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman menjelaskan, kepada yang bersangkutan, dalam berkendara di jalan umum kita harus emperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain sesama pemakai jalan, bila bapak menggunakan helm seperti ini nanti menjadi tontonan orang lain, orang lainnya tidak fokus bisa menabrak atau ditabrak, jadi bapak salah bila menggunakan helm yang jadi perhatian orang lain apalagi ini tidak standar dengan SNI.

Kapolres Pasuruan Kota juga memberikan helem pengganti magic com dengan helem berstandart SNI gratis.

“Kita berikan helm yang sesuai standar jangan dipakai lagi helem magic com ini karena nanti orang lain bisa menjadi perhatian ke bapak menjadi tidak fokus ke jalan.” Jelas Arman.

Untuk itu Kapolres menghimbau kepada masyarakat sebagai pengguna jalan di jalan raya harus mematuhi rambu lalu lintas dan aturan-aturan yang ada di undang-undang lalu lintas jalan, kemudian yang perlu diperhatikan jangan sampai menjadi perhatian orang lain, karena dapat membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain.

“Kami mengimbau mepada masyarakat bila berkendara utamakan menggunakan helm yang standar,” pungkas kapolres.

(Johnit. S)

Tinggalkan Balasan