KABUPATEN

Babinsa Koramil Trucuk Bojonegoro Dampingi Warga Ikuti Vaksinasi 

BOJONEGORO, infoMALANGNEWS.com – Sebanyak 31 orang warga Desa Kanten, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dari remaja, ibu hamil, lansia dan masyarakat umum, antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua vaksin sinovac.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara door to door tersebut mendapat pendampingan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, serta Tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Trucuk.

“Bersama tiga pilar, sinergitas Babinsa dalam kegiatan vaksinasi ini dilakukan agar kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar,” kata Danramil 0813-22/Trucuk, Kapten Inf Ratik, Sabtu (18/9/2021).

Pendampingan tersebut, dilaksanakan sekaligus memberikan support atau semangat kepada warga masyarakat dalam mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Vaksinasi dilaksanakan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat sebagai prosedural dalam penanganan dan pengendalian Covid-19, sebagai upaya percepatan dalam mewujudkan kekebalan kelompok ditengah masyarakat.

“Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap disiplin menerapkan prokes 5-M. Hal ini sebagai langkah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Harapanya pandemi ini segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” pungkasnya.

Sumber: Makoramil 0813-22/Trucuk

Editor   : Johnit Sumbito

Tinggalkan Balasan