Diduga Keracunan Limbah, Ribuan Ikan Mujair Mabok di Waduk PDAM Persaki Jak-Bar

Spread the love

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Warga Rusunawa Persaki, beramai-ramai menagkap ribuan ikan mujair mengambang di waduk pengolahan air bersih PDAM persaki, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (5/6/2021).

Berdasarkan keterangan yang dihimpun dilokasi, ikan tersebut diduga keracunan obat ikan.

Menurut keterangan warga, ikan ini mulai diketahui hampir merata pada sempoyongan mengambang di waduk dari sejak Jumat (4/6/2021) kemarin sore. Sementara  warga sekitar tidak mengetahui penyebab ikan tersebut pada mabok seperti keracunan.

“Sejak Jumat sore pak, sampai hari ini masih pada mabok  mengambang. Dan saya tidak tau apa penyebabnya kok ikan pada sempoyongan kaya gini,” ujar Sumiran.

Sumiran juga mengungkapkan, bahwa ada informasi yang beredar karena keracunan kaforit yang masuk melalui air limbah warga. Sementara ada dugaan lantaran air di waduk tidak mengalir dan ditambah panasnnya cuaca sehingga mengakibatkan ikan pada mabok.

“Yang jelas belum di ketahui penyebab pastinya apa,” katanya.

Sementara salah satu petugas security pengelolaan air bersih milik PDAM mengatakan, bahwa dirinya belum mengetahui persis penyebab maboknya ikan yang ada di waduk tersebut.

“Yang jelas ikan pada mabok ini terjadi sejak jumat sore. Sehingga warga sekitar asik ramai-ramai  menangkap ikan dengan serokan,” ucapnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.