INFO JAKARTA

Hari Pertama PPKM Darurat, Satreskrim Polres Jakbar Terjunkan Anggota Untuk Patroli Preventif

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Barat menerjunkan anggotanya dalam rangka pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jakarta Barat.

Kegiatan tersebit, mulai dari patroli preventif, pembubaran kerumunan hingga penebalan penyekatan dalam rangka penerapan PPKM Darurat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono saat dikonfrimasi mengatakan, pihaknya akan menerjunkan anggotanya dalam rangka kegiatan PPKM Darurat untuk memastikan masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah dalam rangka menekan laju penyebaran virus Covid-19.

“Mulai dari patroli himbauan, mendatangi sentra usaha hingga melakukan backup dilokasi penyekatan di Jakarta Barat,” ujar Joko Dwi Harsono, Sabtu (3/7/2021).

Joko menjelaskan kegiatan tersebut, untuk membantu jajaran polres dan polsek dalam pelaksanaan penegakan PPKM Darurat. Pihaknya juga akan mengintensifkan kegiatan patroli secara rutin serta melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Hari pertama pelaksanaan PPKM Darurat kami mendatangi tempat yang menimbulkan keramaian seperti sentra usaha melaksanakan patroli preventif hingga membubarkan kerumunan,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mensiagakan anggotanya untuk memback up petugas gabungan dilokasi penyekatan.

“Dalam kondisi darurat, kami akan tegakkan ‘Salus Populi Suprema Lex Esto’ atau ‘Keselamatan Rakyat Merupakan Hukum Tertinggi. Setiap pelanggaran protokol kesehatan akan kami tindak tegas. Penegakan hukum akan kita tegakkan,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan