Pemkot Batu Berikan Bantuan Pangan Untuk Masyarakat

Spread the love

KOTA BATU, Infomalangnews.com-Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, kembali membagikan bantuan pangan beras kepada masyarakat rawan pangan di Kota Batu. Senin, (12/7/2021) pagi.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Batu, Sugeng Pramono menjelaskan pemberian bantuan pangan beras ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin agar tidak mengalami rawan pangan.

“Kesulitan yang dirasakan masyarakat akibat terdampak pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak awal tahun tahun 2020, jelas menyusahkan masyarakat. Untuk tahun anggaran 2021, jumlah penerima bantuan per bulan juli sebanyak 1.881 KK, dari 24 Desadan Kelurahan di Kota Batu,” urainya, Selasa (13/7/2021)

Angka ini, lanjut Sugeng, turun dari jumlah penerima pada bulan maret yang menyentuh angka 1.977 KK. “Masing-masing Kepala Keluarga menerima 10 kilogram beras per bulan,” imbuh dia.

Penerima bantuan ini, masih kata Sugeng, adalah masyarakat yang belum masuk penerima bantuan sosial lainnya.

“Sebelumnya, penerima telah melalui proses verifikasi dan validasi dari Dinas Sosial Kota Batu, serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu,” jelasnya.

Penyerahan dilakukan secara terpisah di masing-masing Desa dan Kelurahan se-Kota Batu. Beberapa lokasi yang telah melakukan pembagian bantuan diantaranya Kelurahan Sisir, Desa Pesanggrahan, Desa Sumberejo, dan Desa Giripurno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.