Jelang HUT ke 75 tahun Bhayangkara Polresta Malang Kota Gelar Vaksinasi Massal

Spread the love

MALANG, INFOMALANGNEWS.com – Polresta Malang Kota, Jawa Timur menggelar Vaksinasi Covid-19 yang ditempatkan di Polsek-Polsek Kota Malang yang berkahir pada hari ini Jumat (25/6/2021). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara.

Sementara khusus untuk di Polsek Klojen akan dialihkan ke Klinik Polresta Malang Kota, karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dengan Mapolresta Malang Kota.

Kepala Urusan Kesehatan (Kaurkes) Polresta Malang Kota drg. Achmadi Prabowo mengatakan, sudah ada lebih kurang 10 tenaga kesehatan (Nakes) yang siap bertugas dari internal Urkes Polresta Malang Kota.

Dijelaskannya, vaksinasi massal ini juga dipersiapkan untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat. Hal itu mengingat kasus Covid-19 belum bisa dikendalikan. Vaksinasi massal ini, menggunakan vaksin Sinovac.

“Vaksin yang diberikan ini digunakan sesuai dengan vaksin, yang disediakan oleh Dinas Kesehatan,” ucap dia.

Sementara itu, menurut dia, vaksinasi ini memang juga masih menempatkan masyarakat lanjut usia (lansia), sebagai prioritas pertama. Sisanya merupakan masyarakat umum dengan syarat usia minimal 18 tahun ke atas.

“Untuk jumlah Lansia sudah berkurang banyak, kemungkinan nanti yang divaksin juga masyarakat 18 tahun ke atas,” jelasnya.

Vaksinasi ini dilaksanakan pada Selasa (22/6/2021) di Polsek Kedungkandang, kemudian keesokan harinya Rabu (23/6/2021) dilanjutkan di Polsek Lowokwaru.
Kemudian pada hari Kamis, (24/6/2021) vaksinasi akan dilaksanakan di Polsek Sukun, kemudian berkhir pada hari ini Jumat (25/6/2021) dilaksanakan di Polsek Blimbing.

Sedangkan, vaksinasi massal ini memang untuk suntikan tahap pertama, dilaksanakan di Polsek Jajaran. Selanjtnya untuk suntikan tahap kedua dijadwalkan 14-28 hari usai suntikan tahap pertama, bisa kembali dilangsungkan di Polsek bila memungkinkan atau diarahkan ke klinik Polresta Malang Kota.

Reporter: Putut Priyono

Editor     : Johnit Sumbito

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.