METROPOLITAN

Viral di Medsos, Pria Diduga Bawa Senpi Resahkan Warga

JAKARTA, INFOMALANGNEWS.com – Beredar sebuah video seorang pria yang tengah berkata-kata dengan nada tinggi kepada sekelompok orang. Di pinggang pria tersebut terselip benda yang mirip pistol.

Dalam video dengan durasi sekitar satu menit itu, pria dengan setelah hitam-hitam itu memperkenalkan diri sebagai Haji Sarmili. Ia mengaku sebagai Ketua NU Jakarta Barat dan pembina Bang Japar Indonesia.

“Saya tidak senang dengan kalian semua, karena kalian terlalu arogan,” ucapnya sambil menunjuk pihak lawan.

Ia pun memarahi seorang wartawan ada di lokasi tersebut. “Kamu juga jadi wartawan harus paham, saya penasehat wartawan. Ini dari teman-teman PWI Jakarta Barat,” katanya sambil menunjuk pria bertopi di sebelahnya.

Pria itu mengaku juga sebagai orang kuat dan dilindungi pemerintah. Ia meminta agar apa yang diperbuatnya tidak direkam. Dari latar belakang video tersebut, diduga lokasinya berada di sekitar Jalan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sementara itu, Kapala Sstuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan, bahwa senjata api milik pria tersebut sudah diamankan.

“Sudah diamankan senjata api (Senpinya),” kata Joko kepada wartawan, Kamis (21/7/2021).

Lebih lanjut, Joko menjelaskqn, bahwa pihaknya juga sudah memeriksa kelengkapan senjata api tersebut. Setelah diperiksa hasilnya, bahwa senjata api milik pria itu dilengkapi dengan surat-surat artinya legal.

“Senjata apinya legal sudah diperiksa,” jelasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan