Petugas Gabungan Kecamatan Tambora Tertibkan Atribut dan Posko Ormas di Area Fasos dan Fasum

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Polsek Tambora bersama 3 pilar Tambora Jakarta Barat memberikan imbauan kepada para ketua ormas yang berada di wilayah Tambora Jakarta – Barat.

Imbauan tersebut diberikan kepada masing-masing ketua ormas agar menertibkan atribut, simbol & bendera ormas hingga posko atau gardu ormas yang berdiri diatas Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) yang berada di wilayah kecamatan Tambora, Selasa (7/12/2021).

Ada 10 titik gardu/pos ormas di wilayah Tambora telah dilakukan penertiban dengan penurunan atribut, simbol dan bendera ormas yang berada di posko atau gardu yang dibangun diatas fasum atau fasos serta pengalihan fungsi gardu/pos sebagai posko siskamling atau posko terpadu tiga pilar kelurahan.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh Faruk Rozi menjelaskan, bahwa pihaknya bersama 3 pilar memberikan limbauan kepada para ketua ormas dalam rangka penertiban atribut, simbol dan bendera ormas hingga pengalihan fungsi posko gardu ormas yang berdiri di atas fasum atau fasos, pengalihan fungsi dilakukan melalui pengecetan posko atau gardu dengan cat yang berwarna merah putih dan nantinya akan dijadikan tempat untuk kepentingan bersama (posko terpadu tiga pilar kelurahan).

“Sebanyak 10 titik telah dilakukan penertiban oleh masing-masing ketua ormas secara kesadaran sendiri,” ujar Faruk Rozi.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gesekan antar ormas dan penegakan aturan terkait keberadaan bangunan yang berdiri di atas fasum dan fasos yang ada di Tambora.

Faruk menjelaskan, pihaknya bersama 3 pilar memberikan mereka imbauan untuk kesadaran mereka dapat menurunkan atribut ormas hingga pengalihan fungsi posko atau gardu ormas.

“Alhamdulillah mereka mengerti dan dengan kesadaran mereka masing-masing untuk melakukan penurunan atribut hingga pengecetann gardu ormas masing-masing,” jelasnya.

Faruk juga mengimbau kepada ormas yang ada di wilayah Tambora supaya sama-sama menjaga wilayah aman dan kondusif, tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.