TNI & POLRI

Satgas Yonif 144/Jy, Sosialisasikan Prokes Dan Posyandu di Perbatasan

KALBAR, INFOMALANGNEWS.com -Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY sosialisasikan protokol kessehatan (Protkes) dan membantu Tenaga medis Puskesmas Desa Semareh, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Kalimantan Barat.

“Mensosialisasikan prokes, membagikan masker dan membantu posyandu di puskesmas merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat di batas negeri ini, dimana kesehatan untuk ibu dan anak harus dijaga kesehatannya, apalagi masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujar Dansatgas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertukisnya PosnKotis Badau, Jumat (30/7/2021)

Sebelum kegiatan di wajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun, semprot handsanitizer,serta menerapkan pola lingkungan yang sehat,”ujar Letkol Inf Andri Suratman selaku Dansatgas dalam keterangan tertulis di Pos Kotis Badau, Jumat (30/07/2021).

Semementara Mega selaku bidan desa mengatakan, bahwa ia merasa senang atas kehadiran satgas yang telah membantu mensosialisasikan pentingnya memantuhui protokol kesehatan dan menyelanggarakan posuandu desa.

“Kami sangat senang dan terbantukan atas kehadiran bapak satgas yang telah membantu dan mensosialisasikan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan penyelenggaraan posyandu di desa kami,” ucap Bidan Mega.

Sementara itu Pratu Ari Dermawan dan 2 orang rekannya juga tebgah membantu masyarakat mulai dari pembagian masker, menimbang bayi, dilakukan dengan tanpa pamrih serta dengan penuh semangat.

“Praru Ari Dernawwn dan 2 orabg kawannya dengan penuh semangat dalam kegiatan tanpa pamrih itu,” kata Mega.

Adapun kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar dan Aman, serta mendapat respon yang baik dari Kepala Desa Semareh.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan