Polsek Taman Sari Beri Suntikan Vitamin pada Relawan Nakes dan Non Nakes

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com– Polsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat memberikan suntikan vitamin kepada relawan nakes, Non Nakes serta personel gabungan di wilayah Taman Sari Jakarta Barat.

Pemberian suntikan vitamin tersebut dalam rangka meningkatkan dan menjaga stamina kesehatan yang tengah berjibaku dalam mensukseskan program percepatan Vaksinasi Merdeka.

Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iver son Manossoh mengatakan, selain melakukan pengecekan kesehatan secara berkala juga memberikan suntikan vitamin kepada tenaga Mesebatan (Nakes) dan non Nakes.

“Apa yang kami dilakukan tersebut, untuk meningkatkan dan menjaga stamina kesehatan mereka yang telah berjibaku dalam mensukseskan program percepatan Vaksinasi Merdeka,” ucap Iver son Manossoh saat dikonfirmasi, Minggu (15/8/2021).

Iver juga menjelaskan, mereka secara bergantian dilakukan pemeriksaan medis, kondisi kesehatan dan diinjeksi vitamin oleh tim kesehatan di posko PPKM Mikro Covid-19 Tamansari.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personel yang bertugas dilapangan, agar tetap bugar dan prima dalam melaksanakan tugas penanganan Covid-19 di Taman Sari,” ucapnya.

Terlebih mereka telah berjibaku, bertugas tidak mengenal waktu dalam proses percepatan program vaksinasi merdeka.

“Kami ingin memastikan petugas kami, sebagai garda terdepan penanganan wabah Covid-19, senantiasa dalam kondisi prima dan terjamin keselamatannya. Mereka saat ini adalah ujung tombak kita, Sudah pantas kiranya, mereka adalah pahlawan masa kini bagi kita semua,” jelas Iver.

Untuk diketahui Di hari ke 14, seluruh Gerai Vaksinasi Merdeka Polsek Metro Tamansari pecahkan Record Pencapaian Target Tercepat se Polda Metro Jaya.

Polsek Metro Tamansari dengan didukung petugas gabungan Kecamatan Tamansari, di hari ke 14 (14 Agustus 2021) berhasil mencapai angka 10.233 warga Tervaksin, dari jumlah Sasaran warga Vaksinasi yg ditentukan oleh Posko Polda Metro Jaya diawal program yaitu sejumlah 7.659 orang tervaksinasi.

“Aksi empathy building ini dilakukan dalam rangka mendukung program Gerakan Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya,” tambahnya.

“Adapun total bantuan beras yang kami salurkan kepada warga kurang mampu di lokasi Gerai Vaksinasi Merdeka (hingga 14/08/2021) kemaren yaitu sejumlah 6.515 kg, bantuan beras dari warga berkemampuan ekonomi sampai hari ini terus berdatangan dan akan kami salurkan kepada warga masyarakat kurang mampu,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *