INFO JAKARTA

Terjadi Ledakan di Mall Taman Anggrek Grogol Petamburan

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com – Telah terjadi ledakan pada pukul 16 37 WIB di Mall Taman Anggrek, Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (2/9/2021).

Atas peristiwa tersebut, pihak kepolisian Polsek Tanjung Duren Polrea Metro Jakarta Barat memastikan bahwa bunyi ledakan dalam Mal Taman Anggrek bukan sebuah bom.

“Pukul 16.37 WIB ada ledakan di bagian Mall Taman Anggrek ada di genset jadi itu adalah corong dari genset meledak, bukan (bom) sama sekali, kami sudah cek,” kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar, Kamis (2/9/2021).

Lanjut Rosana menyebutkan, bahwa ledakan itu muncul dari genset yang sudah lama tidak digunakan lantaran mal tutup selama masa PPKM Darurat.

“Menurut penjelasan teknisi, genset sudah lama enggak digunakan karena mal tutup. Genset baru dinyalakan lalu ada letupan,” ucapnya.

Ia pun sudah mengecek lokasi terjadinya ledakan yang berada di gedung P2.
Hasilnya, polisi memastikan mal tetap berjalan lancar tanpa hambatan.

“Saya pastikan mal aman,” kata kapolsek.

Sementara itu, Rismardi manajemen Mall Taman Anggrek juga memastikan bahwa ledakan dari genset tersebut tidak berdampak apa-apa bagi operasional mal.

“Itu sudah lama enggak nyala lalu pertama dinyalakan tidak ada hal lain, tidak ada kerusakan dan langsung kami stop (genset) tidak ada masalah,” kata Rismardi.

Seperti diketahui, warganet dihebohkan dengan bunyi ledakan dan kepulan asap hitam di wilayah Mal Taman Anggrek pada Kamis sore.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan