Pangdam Kasuari Resmikan Koperasi Patriot Mandiri Kodam XVIII/Kasuari

MANOKWARI, infoMALANGNEWS.com – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, secara langsung meresmikan gedung baru Koperasi Kartika Patriot Mandiri Kodam XVIII/Kasuari, di Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (15/9/2021).

Acara dihadiri oleh Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko dan para pejabat Kodam XVIII/Kasuari lainnya beserta para Prajurit dan PNS di lingkungan Kodam.

Selama ini Koperasi milik Kodam Kasuari tersebut telah ada akan tetapi masih menggunakan ruangan milik Detasemen Markas (Denma) Kodam yang masih terbatas dalam pengoperasiannya.

Pangdam Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyampaikan, terima kasih dan turut berbahagia atas selesainya pembangunan gedung Koperasi Kartika Patriot Mandiri Kodam XVIII/Kasuari ini.

Ia juga menyampaikan, Koperasi pada satu institusi termasuk Kodam XVIII/Kasuari merupakan unit kerja yang sangat diperlukan untuk membantu kesejahteraan para anggotanya.

“Kita semua patut berbangga bahwa ditengah-tengah kita ini sekarang sudah ada dan sudah hadir koperasi yang digunakan dalam rangka untuk kesejahteraan anggota khususnya Kodam XVIII/Kasuari,” ujar I Nyoman.

Selain kebutuhan, kata Pangdam, bahwa kesejahteraan anggota merupakan bagian dari tanggung jawabnya sebagai pimpinan dan Koperasi ini merupakan salah satu sarana untuk mewujudkan hal tersebut.

“Saya minta manajemennya harus profesional, transparan kemudian kebutuhan-kebutuhan anggota harus dilihat, SDM disiapkan dengan baik. Diharapkan mampu memenuhi kebutuhan anggota, dengan harga terjangkau sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dan juga menjadi aset satuan yang menarik,” kata Pangdam.

Selain itu juga diresmikan kantin milik Kodam Kasuari yang dibangun berdampingan dengan Koperasi. Kantin tersebut menyediakan kebutuhan makanan murah dan terjangkau bagi Prajurit dan PNS beserta keluarganya di lingkungan Kodam.

“Saya titip Koperasi ini agar di jaga, di rawat dengan sebaik-baiknya, semoga kehadirannya bermanfaat bagi prajurit, PNS dan keluarga,” tutupnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *