Pembangunan SPALD, Dinanti Warga Pulau Kelapa

Spread the love

JAKARTA, infoMALANGNEWS.com –  Pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik (SPALD) Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu didukung penuh oleh masyarakat Pulau Kelapa.

Lurah Pulau Kelapa Irfan mengatakan, bahwa pembangunan SPALD tersebut sudah lama dinantikan oleh masyarakat Pulau Kelapa, karena memang di sini belum ada SPALD

“Sekali lagi saya sampaikan, masyarakat mendukung penuh atas dibangunnya SPALD, karena Pulau Kelapa termasuk yang terbelakang dibandingkan dengan Pulau lainnya di Kepulauan Seribu yang sudah ada lebih dulu,” ungkap Irfan saat dikonfirmasi wartawan via telepon selularnya, Rabu (29/9/2021).

Sementara ini Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Kepulauan Seribu melalui Kasie pantai sudin SDA, Yudo, mengatakan, lelang tender tersebut, sesuai dengan Perpres 12/2021 yang dimenangkan oleh kontraktor dan saat ini pekerjaan Zona 1 : 29%, Zona 2 : 34%,” ujarnya via whatsapp.

Lebih lanjut, Yudo menyampaikan, bahwa di Pulau Seribu ada 8 titik yang sudah dibangun SPALD. Sedangkan 2 zona sedang mulai dibangun di Pulau Kelapa tahun ini.

“Rencana ada 2 zona lagi yang akan dibangun,” pungkasnya.

(Johnit Sumbito)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.